LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 02 Juli 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SIAGA BENCANA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Pariaman13 Oktober 2019 - 06:59 WIB
Sekolah Beruk Masuk Nominasi Desa Wisata
Sekolah Beruk Masuk Nominasi  Desa Wisata

Reporter : ABDUL/ SARIL • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman yang melahirkan Inovasi Sekolah Tinggi Ilmu Beruk atau STIB, masuk sebagai nominasi 25 Desa Wisata Nusantara. Keunikan yang dikembangkan Desa Apar, mampu memperkenalkan desa tersebut ke kancah Nasional dan Internasional.

Tim penilai dari kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi  datang ke kota pariaman dan meninjau langsung Sekolah Tinggi Ilmu Beruk atau STIB, salah satu inovasi baru yang dilahirkan oleh Desa Apar. Berkat inovasi Sekolah Tinggi Ilmu Beruk atau STIB Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara  masuk sebagai nominasi 25 Desa Wisata Nusantara.

KASUBDIT sarana dan prasarana traportasi desa direktorat jenderal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, KEMENDES PDTT, Gusti saat memverifikasi Desa Wisata Apar Pariaman, menyebutkan bahwa penilaian yang dilakukan pihaknya banyak, diantaranya keindahan dan keunikan inovasi yang dilahirkan oleh desa, dimana STIB termasuk inovasi unik, karena tidak ada di daerah lain. Keunikan yang dikembangkan Desa Apar, mampu memperkenalkan desa tersebut nantinya ke kancah Nasional dan Internasional.

KADIS DPMD Kota Pariaman Efendi Jamal, menyampaikan bahwa Desa Apar optimis, bahwa inovasi yang dilahirkan Desa Apar bisa mengatarkan desa tersebut nantinya menjadi juara satu tingkat wisata desa di Indonesia. Masuknya Desa Apar sebagai  nominasi 25 Desa Wisata Nusantara juga tidak hanya dari inovasi lahirnya sekolah beruk, namun juga didukung oleh dua wisata lainya yang ada di Desa Apar, seperti Hutan Mangrove dan Penangkaran Penyu.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa