Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Pangkal Jembatan Sekunder Ophir Rusak

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 Oktober 2019 JAM 06:55:27 WIB

Akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu, bagian pangkal jembatan sekunder satu, di Nagari Ophir Amblas. Akibat kejadian tersebut, mobilitas masyarakat menjadi terganggu, karena selama ini, jembatan tersebut jalur utama bagi petani sekitar.

Beginilah kondisi jembatan sekunder satu, di Nagari Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat. Bagian pangkal jembatan amblas dan rusak total, sehingga memutus akses jalan masyarakat. Berdasarkan informasi di lapangan, jembatan tersebut amblas , setelah aliran sungai air dingin meluap. Amblasnya pangkal jembatan , membuat aktivitas ratusan petani yang selama ini, melewati jembatan menjadi terganggu. Bahkan , banyak petani yang tidak bisa memanen hasil ladang mereka, karena kesulitan untuk membawanya ke perkampungan atau pabrik.

Untuk menuju ladang pasca kejadian, sebagian masyarakat terpaksa memilih jalan lain,  dengan jarak tempuh lebih dari lima kilo meter.  Salah seorang warga ridwan berharap, ada tindakan darurat pasca amblasnya pangkal jembatan.

Masyarakat mengaku sudah mengiformasikan kejadian tersebut kepada dinas terkait dan KUD yang berada di sekitar jembata.  Tidak hanya jembatan, banjir yang menerjang Nagari Ophir beberapa waktu lalu juga menyebabkan kerusakan di sejumlah ruas jalan. Masyarakat berharap perbaikan pangkal jembatan bisa secepatnya direalisasikan sehingga aktivitas ekonomi kembali pulih.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat