Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

SPBU Batang Lingkin Tidak Menjual BBM Bersubsidi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 11 Oktober 2019 JAM 06:47:11 WIB

Sejak dua minggu terakhir seluruh bahan bakar minyak yang dijual di SPBU Batang Lingkin, merupakan BBM Non Subsidi. Meski mengalami penurunan omset, pihak SPBU mengaku tidak bisa berbuat banyak, dan berharap masyarakat bisa terbiasanya dengan BBM Non Subsidi, terutama sopir kendaraan besar yang selama ini menggunakan bio solar.

Selama satu bulan terakhir, seluruh bahan bakar minyak atau BBM yang dijual di SPBU Batang Lingkin, Kabupaten Pasaman Barat merupakan BBM Non Subsidi. Dikuranginya kuota premium dan solar bersubsidi oleh pertamina, membuat pihak SPBU memilih jalan aman dengan menjual pruduk Non Subsidi. Saat ini, di SPBU tersebut hanya melayani penjualan BBM jenis pertamax, pertalite dan dexlite. Meski secara bisnis penjualan mereka menurun dibandingkan hari biasanya, namun hal itu dinilai lebih baik.

Petugas SPBU Batang Lingkin Herlin mengaku, jenis BBM bersubsidi yang terakhir mereka jual adalah bio solar. Namun dua minggu terakhir, bio solar tidak lagi masuk dan diganti dengan dexlite, dangan harga yang lumayan lebih mahal dibandingkan dengan BBM sebelumnya. Herlin mengaku, sejak beralih menjual dexlite, penjualan mereka hanya berkisar tiga ratus liter per harinya. Angka itu dinilai cukup merugikan mereka, namun SPBU berharap dalam waktu dekat konsumen bisa terbiasa dengan harga yang lebih tinggi.

Sementara itu, khusus penjualan pertalite dan pertamax masih normal, seperti biasanya. Bahkan dua minggu terakhir, banyak pengendara yang datang ke SPBU gagal mengisi bahan bakar, karena yang tersedia hanya dexlite. Pihak SPBU mengaku, terus berupaya memberikan perjelasan kepada konsumen mereka, jika menanyakan ketersedian bio solar atau solar. Karena banyak pengendara yang mengeluh dan berharap agar BBM jenis solar dan bio solar bersubsidi bisa kembali tersedia di SPBU mereka.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat