Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 21 Oktober 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00TALENTA MINANG 2019
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00CARITO LAPAU
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Limapuluh Kota10 Oktober 2019 - 06:16 WIB
Warga Diminta Waspada Bencana
Warga Diminta Waspada Bencana

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Memasuki musim hujan yang diperkirakan akan terjadi dari Oktober hingga akhir Desember mendatang, badan penanggulangan bencana dareah (BPBD) Kabupaten 50 Kota mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai berbagai bencana. Peringatan ini ditujukan terutama masyarakat yang berada di 6 kecamatan rawan bencana.

Enam dari tiga belas kecamatan yang ada di Kabupaten 50 kota rawan terhadap berbagai bencana,terutama memasuki musim hujan yang diperkirakan akan terjadi sejak Oktober hingga Desember. Beberapa bencana yang rawan tersebut, Banjir, Angin puting beliung dan Longsor. Bahkan bencana yang terjadi pernah menelan korban jiwa. Terutama bencana longsor yang kerap terjadi di sepanjang jalan raya SUMBAR-Riau.

Sebab pada setiap musim hujan, hampir diseluruh kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota dilanda bencana, namun kecamatan yang kerap terparah dalah enam kecamatan. Diantaranya Kecamatan Harau, Kecamatan Pangkalan dan Lareh Sago Halaban. Selain hujan yang deras, biasanya bencana juga kerap disebabkan  angin kencang yang sering bersamaan denan turunya hujan. Bencana lain yang rawan terjadi di musim hujan rumah ambruk dan pohon tumbang.  

Selain meminta kewaspadaan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota secara keseluruhan, mereka yang tingga dekat aliran sungai dan di lereng-lereng bukit juga diminta untuk lebih siap siaga. Sehingga bila terjadi bencana dapat segera mengambil tindakan yang tepat untuk menyelamatkan diri dan Masyarakat juga dihimbau untuk terus memperhatikan perkembangan perubahan cuaca serta selalu waspada khususnya mereka yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa