Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 21 Oktober 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00TALENTA MINANG 2019
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00CARITO LAPAU
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang10 Oktober 2019 - 06:03 WIB
Foodtruck Aksi Cepat Tanggap Indonesia
Foodtruck  Aksi Cepat Tanggap Indonesia

Reporter : SAWAL / JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Lembaga yang bergerak di bidang sosial dan kemanusian aksi cepat tanggap indonesia ACT mengunjungi ranah minang bersama satu unit Foodtruck-nya. Kedatangan Tim ACT Indonesia yang beberapa hari sebelumnya mengantarkan para perantau minang yang terdampak konflik di Wamena Papua ini juga membagikan seribu 500 makanan gratis di Pesisir Selatan.

Aksi cepat tanggap Indonesia ACT, yayasan yang pada tahun 2012 telah bertransformasi menjadi lembaga kemanusian global ini, mengantarkan perantau minang di Wamena ke Pesisir Selatan beberapa hari lalu. Tim aksi cepat tanggap ini kembali  datang bersama satu unit Foodtruck sebagai salah satu program dari ACT. ACT juga membagikan 1500 kotak makanan gratis produksi dari Foodtruck tersebut.

Foodtruck ini diperbantukan dalam memberikan layanan makanan gratis untuk korban daerah rawan bencana maupun daerah konflik. Kapasitas  Foodtruck ini sendiri  sebanyak 2500 porsi makanan dalam sekali produksi. Saat ini Foodtruck ACT yang ada di Indonesia sebanyak dua unit. Pada skala lokal ACT mengembangkan jejaring ke semua Provinsi baik dalam bentuk jaringan relawan dalam wadah MRI atau masyarakat relawan Indonesia. ACT juga melakukan gerakan dalam setiap tragedi kemanusiaan di berbagai belahan dunia seperti bencana alam, kelaparan dan kekeringan, konflik dan perperangan, termasuk penindasan terhadap kelompok minoritas di berbagai negara.

Sebagai daerah yang rawan akan bencana alam, Sumatera Barat dirasa memerlukan ketersediaan bantuan pasca bencana sejenis Foodtruck dari ACT tersebut. Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit juga mengapresiasi Foodtruck yang disediakan ACT tersebut. Nasrul Abit juga mengungkapkan, kedepannya akan membicarakan ketersediaan bantuan pasca bencana untuk Sumatera Barat dengan aksi cepat tanggap Indonesia.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa