Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Alek Nagari Pacu Kuda

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 09 Oktober 2019 JAM 06:26:06 WIB

Puluhan Ribu Masyarakat Tanah Datar Sesaki Alek Nagari Pacuan Kuda di Gelanggang Dang Tuangku Bukit Gombak.  Alek Nagari Masyrakat Luhak Nan Tuo ini juga nyaris mencelakai Wakil Bupati Tanah Datar dan Dandim 0307, karena Kuda Bugis yang mereka kendalikan Bersenggolan di Arena Pacuan. Puluhan Ribu Masyarakat Tanah Datar menyaksikan Alek Nagari Pacuan Kuda di Gelanggang Dang Tuangku Bukit Gombak.

Kegiatan ini dilangsungkan selama 2 hari, pada  Sabtu dan Minggu. Pacuan Kuda ini diikuti sebanyak 43 Ekor Kuda yang berasal dari berbagai Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Bahkan, 3 Ekor Kuda diantaranya berasal dari Provinsi Tetangga seperti Sumatera Utara, Riau dan Jambi. Alek Nagari Pacuan Kuda ini nyaris mencelakai 2 Pejabat penting Ditanah Datar yakni Wakil Bupati Zuldafri Darma dan Dandim 0307.

Kejadian tersebut terjadi saat Penampilan Kuda Bugis, dimana Kuda Bugis yang dikendalikan Wakil Bupati Tanah Datar menabrak Kuda Bugis yang ditumpangi Dandim. Alhasil, 2 Pejabat tersebut tersungkur di Gelanggang Pacuan.

Selain memberikan hiburan tahunan bagi masyarakat Kabupaten Tanah Datar, Alek Nagari ini juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari jadi Tentara Nasional Indonesia yang ke 74. Dandim 0307 Tanah Datar Edi S Harahap mengatakan jika Alek Nagari yang diselenggarakan TNI merupakan yang Kedua Kalinya digelar dan dipersembahkan bagi masyarakat Sumatera Barat.

Wartawan : ERICK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat