Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Bukittingi Bertilawah Diminati Warga

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 08 Oktober 2019 JAM 06:50:21 WIB

Kembali membudayakan baca Al-Qur’an, masyarakat Bukittinggi manfaatkan waktu libur dengan menggelar Bukittinggi bertilawah di kawasan pandesterian Jam Gadang.

Dinilai berhasil menumbuhkan semangat membaca Al-Qur’an, Bukittinggi Tilawah yang sebelumnya dilaksanakan di bulan Ramadhan kembali dilaksanakan di kawasan pandesterian Jam Gadang. Terlihat ratusan siswa dan masyarakat dari Bukittinggi dan Kabupaten Agam, bersemangat membaca alquran, di kawasan pandesterian Jam Gadang.

Membaca Al-Qur’an di kawasan terbuka, seperti di kawasan Jam Gadang, memang hal yang baru dilaksanakan. Namun kegiatan ini berhasil menarik hati masyarakat Bukittinggi. Bukittinggi Tilawah ini, akan terus dilaksanakan dengan memanfaatkan hari besar Islam dan hari libur. Masyarakat Bukittinggi berlomba-lomba membaca Al-Qur’an hingga 30 Juz.

Pembina Bukittinggi Tilawah, Ibnu Aziz mengatakan, Bukittinggi Bertilawah sudah yang ketiga kali dilaksanakan, mengingat animo masyarakat sangat tinggi. Bukittinggi bertilawah ini, diharapkan mampu menumbuhkan, semangat membaca Al-Qur’an, yang tidak harus dilaksanakan ditempat ibadah/namun bisa dilaksanakan di alam terbuka.

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat