Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Wisuda Ke-72 Universitas Bung Hatta

TVRI Sumatera BaratPendidikan 07 Oktober 2019 JAM 06:41:00 WIB

Universitas Bung Hatta kembali menyelenggarkan wisuda pada tahun 2019 ini yakni wisuda yang ke-72. Sebannyak 933 mahasiswa universitas bung hatta yang terdiri dari 64 magister, 840 sarjana dan 65 ahli madya, diwisuda pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2019.

Pada hari sabtu tanggal 5 oktober 2019, 469 wisudawan, resmi dilantik menjadi magister, sarjana, dan ahli madya. Sedangkan pada minggu 6 oktober 2019 dilantik sebanyak 464 wisudawan.  Pada wisuda akademik ke-72 ini, wisudawan terbaik program sarjana tingkat Universitas diraih oleh Yesi Anggraini Yunengsih dari program studi pendidikan pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. sedangkan untuk lulusan terbaik program magister diraih oleh Nandi dari program studi teknik sipil.

Rektor Universitas Bung Hatta Azwar Ananda mengungkapkan untuk selanjutnya Universitas Bung Hatta akan menggunakan kurikulum baru yakni mampu menggunakan bahasa inggris, penguasaan IT dan berakhlak mulia, hal ini agar para lulusan dapat memiliki Soft Skill yang dapat di manfaatkan didunia kerja nantinya. Sementara itu Universitas Bung Hatta baru saja mendapatkan amanah untuk memperoleh beasiswa oleh Bank Indonesia dengan kouta 50 orang mahasiswa yang terpilih melalui seleksi. Ketua yayasan Universitas Bung Hatta Masri Hasyar akan terus bersinergi dengan rektor UBH untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Universitas Bung Hatta, dan membuka peluang beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi.

Saat ini Universitas Bung Hatta memiliki 7 fakultas dan 1 program pascasarjana, serta memiliki 32 program studi yang bernilai jual tinggi dan sangat dibutuhkan oleh dunia kerja, usaha dan industri. Sekretaris ll Dikti wilayah v, Yandara, mengungkapkan Universitas Bung Hatta sudah mendapatkan Akreditasi Internasional, yang merupakan salah satu prestasi yang luar biasa. selain itu kualitas dosen juga menjadi perhatian bagi ll  Dikti terhadap Universitas Bung Hatta. Secara keseluruhan, Universitas Bung Hatta telah menghasilkan sebanyak 43.382 orang Wisudawan. Wisuda kali ini, wisudawan, juga dibekali dengan sertifikat kompetensi yang diselenggarakan oleh LSP Universitas Bung Hatta. Sertifikat ini juga berfungsi sebagai nilai tambah bagi alumni untuk bersaing dengan alumni perguruan tinggi lain.

Wartawan : MONA/ ATVRIANDRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat