Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

2.281 Pelajar Terima Beasiswa

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 06 Oktober 2019 JAM 06:45:10 WIB

Sebanyak 2. 281 Pelajar SD Madrasyah Ibtidaiyah  SMP dan MTSN di Kota Padang menerima BEA Siswa dari Badan Amil Zakat Nasional  Kota Padang. Untuk hari ini penyerahan secara Simbolis dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Kota Padang. Perhatian badan Amil Zakat Kota Padang terhadap Pendidikan Pelajar sangat tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan Penyaluran BEA Sisiwa bagi 2 ribu lebih Pelajar Tingkat Sekolah Dasar dan SMP Dikota Padang. Berdasarkan Data yang telah dihimpun Baznas Padang sejak bulan Maret 2019 tercatat Calon Penerima Beasiswa 2 ribu 281 orang.

Dengan Perincian  456 sekolah tingkat SD, MI, SMP, MTS se Kota Padang. Setiap Penerima Beasiswa siberikan Uang 600 ribu utk SD, MI dan 800 ribu untuk SMP, MTS. Selain mendapatkan  uang tunai para pelajar juga  mendapatkan paket perlengkapan sekolah berupa Buku, Pena, Pensil dan  Penggaris. Senilai 500 ribu.

Sementar untuk  Pembagian Beasiswa selama sepuluh hari ini dimulai  tanggal 5 Oktober dan berakhir 15 Oktober 2019. Untuk  tanggal 7 -10 Oktober Penyerahan Beasiswa  dilaksanakan di Kantor Baznas Kota Padang. Tanggal  11 Oktober Penyerahan Beasiswa dilaksanakan di  Kantor Camat Bungus untuk SD se Kec. Bungus. Sementar itu untuk tahun 2019 ini Baznas Kota Padang telah menghimpun zakat sebesar 18, 2 Miliar 2 dari 25 Miliar yang  targetkan Badan Amil Zakat Kota Padang tahun ini. 

Wartawan : MAHYA / NURUL QALBI
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat