Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Khawatir longsor susulan, masyarakat dihimbau ekstra hati-hati

Kontributor Daerah • Kabupaten Agam07 Juni 2016 - 06:00 WIB

Khawatir longsor susulan, masyarakat dihimbau ekstra hati-hati

Reporter : Gusri El Faisal • Editor : Redaksi Berita

 

Pasca longsor Palupuh, Badan penanggulangan Bencana Daerah, BPBD Agam dan Dinas Umum menyiagakan Petugas dan alat berat mengantisipasi longsor susulan. Masyarakat pengguna jalan Lintas Sumatera dihimbau untuk berhati-hati dan waspada pada saat musim hujan karena lokasi rawan longsor dan runtuhan tebing.

Mengantisipasi longsor susulan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD dan Dinas pekerjaan umum Kabupaten Agam masih menyiagakan Petugas dan alat berat di lokasi kejadian. Dua alat berat berupa eskavator di siapkan jika sewaktu-waktu terjadi longsoran. Ruas jalan ini merupakan jalur utama masyarakat setempat dan banyak digunakan oleh kendaraan besar maupun bus untuk membawa barang dan penumpang.

Kepala BPBD Agam, Bambang warsito mengatakan jalur utama harus mendapat perhatian khusus. Apalagi saat Bulan Puasa dan menjelang hujan turun. Bambang Warsito memperkirakan tebing ini masih rapuh, terutama saat hujan turun. Masyarkat dihimbau waspada dan berhati-hati melalui jalan ini apalagi pada musim hujan pada waktu bersamaan beberapa warga Palupuh melaporkan orang hilang kepada BPBD Agam. Dua orang kakak beradik  dilaporkan sampai saat ini tidak pulang pasca longsor.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat