Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Akibat angin kencang beberapa pohon tumbang di Jalinsum

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 31 Mei 2016 JAM 06:00:00 WIB

Angin kencang yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan kemarin sore mengakibatkan sejumlah pohon pelindung yang berada di Jalan Lintas Kabupaten Pesisir Selatan tumbang. Pohon yang tumbang dan menutup badan jalan ini sempat menggangu arus lalu lintas di sejumlah titik di kawasan tersebut.

Angin kencang yang disertai hujan lebat yang terjaadi pada minggu sore membuat sejumlah pohon tumbang di Jalan Lintas Sumatera Padang-Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Belasan pohon tumbang dibeberapa titik kawasan perbukitan di jalan lintas daerah ini, seperti di kawasan perbukitan Batang Kapas, Painan, dan Kecamatan Koto Sebelas Tarusan.

Pohon tumbang yang terpantau di Kecamatan Koto Sebelas Tarusan  tepatnya di Nagari Siguntur Tua mengakibatkan terjadinya kemacetan lalu lintas. Kondisi ini diperparah tidak adanya penanganan cepat dari pihak terkait untuk membersihkan jalan dari material pohon yang mengganggu aktifitas transportasi pengguna jalan raya.

Pembersihan material pohon tumbang hanya dilakukan oleh masyarakat sekitar dengan peralatan seadanya, karena curah hujan yang cukup tinggi, warga kesulitan mengangkat material kayu dari badan jalan. Akibat kondisi ini, arus lalu lintas terpaksa menggunakan sistem buka tutup rute, agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas yang cukup parah, dan mencegah terjadinya kecelakan lalu lintas.

Warga mengaku, akibat angin kencang, tidak hanya membuat beberapa pohon di Tebing Bukit ambruk, tapi juga memicu  terjadinya longsor di beberapa titik.

Wartawan : Nining Abrianti
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat