LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Sabtu, 26 September 2020

08 : 05SERAMBI MUSLIMAH
09 : 00ANAK MINANG CERIA
10 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
11 : 00SYIAR DAN SYAIR
12 : 00SENANDUNG MINANG
12 : 30KULINER
13 : 00MELODI NOSTALGIA
14 : 00CERITO LAPAU
15 : 00DUNIA ANAK
15 : 30HIBURAN
16 :05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUMBAR MEMBANGUN
17 : 30KABA RANAH MINANG
18 : 00NADA ISLAMI
18 : 30JEJAK ISLAMI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pesisir Selatan31 Mei 2016 - 06:00 WIB
Akibat angin kencang beberapa pohon tumbang di Jalinsum
Akibat angin kencang beberapa pohon tumbang di Jalinsum

Reporter : Nining Abrianti • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Angin kencang yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan kemarin sore mengakibatkan sejumlah pohon pelindung yang berada di Jalan Lintas Kabupaten Pesisir Selatan tumbang. Pohon yang tumbang dan menutup badan jalan ini sempat menggangu arus lalu lintas di sejumlah titik di kawasan tersebut.

Angin kencang yang disertai hujan lebat yang terjaadi pada minggu sore membuat sejumlah pohon tumbang di Jalan Lintas Sumatera Padang-Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Belasan pohon tumbang dibeberapa titik kawasan perbukitan di jalan lintas daerah ini, seperti di kawasan perbukitan Batang Kapas, Painan, dan Kecamatan Koto Sebelas Tarusan.

Pohon tumbang yang terpantau di Kecamatan Koto Sebelas Tarusan  tepatnya di Nagari Siguntur Tua mengakibatkan terjadinya kemacetan lalu lintas. Kondisi ini diperparah tidak adanya penanganan cepat dari pihak terkait untuk membersihkan jalan dari material pohon yang mengganggu aktifitas transportasi pengguna jalan raya.

Pembersihan material pohon tumbang hanya dilakukan oleh masyarakat sekitar dengan peralatan seadanya, karena curah hujan yang cukup tinggi, warga kesulitan mengangkat material kayu dari badan jalan. Akibat kondisi ini, arus lalu lintas terpaksa menggunakan sistem buka tutup rute, agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas yang cukup parah, dan mencegah terjadinya kecelakan lalu lintas.

Warga mengaku, akibat angin kencang, tidak hanya membuat beberapa pohon di Tebing Bukit ambruk, tapi juga memicu  terjadinya longsor di beberapa titik.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa