Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Kabut Asap Berdampak Pada Kesehatan Warga

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 23 September 2019 JAM 06:07:02 WIB

Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Propinsi Riau mulai berdampak terhadap kesehatan sejumlah warga di Payakumbuh. Sejumlah murid Sekolah Dasar mulai sakit dan tidak masuk sekolah. Namun hingga kini Pemerintah Daerah belum meliburkan proses belajar mengajar.

Tak kunjung berkurangnya ketebalan kabut asap di Payakumbuh mengakibatkan sejumlah murid Sekolah Dasar di Payakumbuh mengalami sakit, akibatnya murid beberapa orang murid Sekolah Dasar diberbagai kelas terpaksa tidak masuk sekolah. Kondisi tersebut telah berlangsung sejak beberapa hari terkahir, murid yang terpaksa libur itu mengeluhkan batuk, sesak nafas, demam dan sakit mata. Mereka yang terpaksa libur sekolah itu, tidak saja murid perempuan namun juga murid laki-laki.

Selain menganjurkan untuk menggunakan masker, pihak sekolah juga hanya bisa menghimbau murid-murid untuk  menurangi aktivitas di luar ruangan. Pihak sekolah juga menghimbau murid-murid untuk memperbanyak minum air putih. Setiap harinya jumlah murid yang libur karena alasan sakit juga terus bertambah. Sejak beberapa hari terakhir kondisi kabut asap di Payakumbuh terus menebal, kabut asap terlihat makin tebal pada pagi hingga sore hari. Dampak kabut asap yang kian tebal itu juga mengakibatkan pasien Ispa di rumah sakit Payakumbuh mengalami peningkatan.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat