Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sekolah Diliburkan Sesuai Kondisi

TVRI Sumatera BaratKesehatan 22 September 2019 JAM 06:35:00 WIB

Dinas Pendidikan Sumatera Barat memberikan izin libur sekolah bagi daerah yang terkena dampak tebalnya kabut asap. Libur sekolah ini diberikan guna mengantisipasi dampak bahaya kabut asap yang terjadi. Makin meningkatnya kabut asap di sejumlah daerah di Sumatera Barat berdampak bahaya bagi kesehatan masyarakat.                                     

Untuk mengantisipasi dampak bahaya kabut asap tersebut bagi masyarakat,khususnya siswa sekolah beberapa kepala daerah Sumatera Barat yang terkena dampak kabut asap tersebut mengambil kebijakan untuk meliburkan siswa sekolah dari aktivitas belajar mengajar di sekolah. Terkait diliburkan beberapa sekolah di sejumlah daerah di Sumatera Barat tersebut Dinas Pendidikan Sumatera Barat membenarkan hal tersebut demi kesehatan siswa sekolah. Hal tersebut disampaikan oleh KABID Pembina SMA Dinas Pendidikan Sumatera Barat Suryanto.

Suryanto menyatakan kebijakan tersebut sudah tepat guna mengantisipasi dampak buruk dari kabut asap yang terjadi. Suryanto juga menyatakan siswa diliburkan dengan batas waktu yang tak dapat ditentukan,karna kondisi kabut asap yang terjadi tidak dapat ditentukan kapan kembali membaik. Namun agar para siswa tidak ketinggalan mata pelajaran Dinas Pendidikan Sumatera Barat menghimbau pihak sekolah untuk memberikan tugas terstruktur bagi siswa yang diliburkan.

Hal ini bertujuan agar siswa yang libur tetap belajar dirumah dengan fasilitas yang ada. Sementara itu saat ini terdapat tiga daerah di Sumatera Barat yang meliburkan siswa untuk sekolah yaitu daerah Kabupaten Dharmasraya,Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten 50 Kota. KABID SMA Pendidikan Sumatera Barat berharap kabut asap yang terjadi di sejumlah daerah dapat segera diatasi agar siswa bisa kembali sekolah dan bisa melakukan belajar mengajar  seperti biasa.

 

 

 

Wartawan : ATFRIANDI-JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat