Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Senin, 10 Desember 2018

Rangkaian acara pada hari Senin, 10 Desember 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
09-Dec-18 09:50:37 WIB
Kedalaman 10 Km
160 Km Southwest Kab-pangandaran-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Sijunjung22 Desember 2015 - 07:00 WIB
Jalinsum nyaris putus, longsoran juga rambah sawah petani
Jalinsum nyaris putus, longsoran juga rambah sawah petani

Reporter : Muhammad Supadi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Jalan lintas Sumatera Kiliran Jao Kabupaten Sijunjung mengalami longsor, badan jalan nyaris putus sehingga pengendara roda dua dan roda empat harus waspada melewati jalur tersebut. Material longsoran  juga menimbun  sawah  milik petani Kabupaten Sijunjung yang baru berumur satu bulan pasca tanam.

Setiap pengendara yang melintasi jalur lintas Sumatera Kiliran Jao Kabupaten Sijunjung harus waspada di dua arah, mengingat  bahu jalan nyaris putus sejak kemarin. Lebih kurang sepuluh meter bahu jalan retak kondisi ini disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga tanah sekitar menjadi labil. Garis Polisi telah  di pasang di lokasi longsor, papan peringatan untuk pengendara juga telah di pasang pada dua arah supaya pengguna jalan tidak masuk ke jurang.

Musibah longsor di Kiliran Jao Kabupaten Sijunjung ini juga dikeluhkan petani setempat, tepatnya di bawah tebing longsoran terdapat belasan hektar sawah petani yang membentang. Sawah petani yang baru digarap dan padi baru memasuki usia satu bulan menjadi rusak dan tertimbun   longsor. Petani sangat mengeluhkan serta meminta bantuan pihak terkait dalam menanggulangi longsor. Secara bergotong royong petani telah mencoba membersihkan material longsoran yang menimbun  tanaman padi. sementara pengerjaan perbaikan jalan lintas Sumatera yang nyaris putus juga sudah dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat