Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Kabut Asap Masih Selimuti Wilayah Tanah Datar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 21 September 2019 JAM 06:34:31 WIB

Sampai saat ini, wilayah Kabupaten Tanah Datar masih diselimuti kabut asap kiriman provinsi tetangga. Meski ketebalan kabut asap ini semakin pekat,  sebagian masyarakat masih enggan menggunakan masker.

Lebih dari satu minggu, wilayah Kabupaten Tanah Datar diselimuti kabut asap kiriman provinsi tetangga. Kabut asap juga mengakibatkan jarak pandang  menurun dibandingkan hari biasa, saat ini jarak pandang kurang dari dua  kilometer.

Meski kepekatan kabut asap dapat dirasakan dan dilihat sangat jelas,  sebagian masyarakat khususnya pelajar masih kurang peduli dengan dampak kesehatan dari  kabut asap. Di pusat Kota Batusangkar saja, hanya sebagian kecil pelajar yang menggunakan masker demi terhindar dari bahaya ispa.

Terkait dampak kabut asap yang semakin parah, salah seorang tokoh masyarakat meminta pemerintah daerah  lebih aktif menekan  dampak kabut asap kiriman. Pemerintah daerah juga diminta mendistribusikan masker ke daerah  tertentu seperti Kecamatan Lintau 9 Koto dan Kecamatan Sepuluh Kota yang jauh dari pusat pemerintahan. Sementara  hampir 9 bulan Tanah Datar  dilanda kekeringan, masyrakat diharapkan untuk mengurangi aktifitas diluar ruangan dan tidak melakukan pembakaran lahan.

Wartawan : ERICK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat