Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

DINKES Pariaman Hentikan Pembagian Masker

Kontributor DaerahKesehatan 20 September 2019 JAM 06:06:54 WIB

Kabut asap  di Kota Pariaman hari kehari mulai berkurang dan sudah dinyatakan aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk beraktivitas diluar rumah. Bahkan Dinas Kesehatan Kota Pariaman sudah mulai menghentikan pembagian masker kepada masyarakat, namun jika kabut asap kembali tebal, DINKES akan kembali membagikan masker.

Kabut asap sudah mulai berkurang, kalaupun ada sudah tidak separah pada kondisi 4 hari yang lalu, dimana kabut asap sudah dinyatakan berbahaya dan tidak sehat. Sehingga masyarakat diminta untuk tidak banyak beraktivitas diluar rumah, serta disarankan menggunakan makser. Tidak hanya itu, akibat kabut asap, Walikota Pariamanpun mengeluarkan Surat Edaran, agar masyarakat mewaspadai ancaman kabut asap yang bisa menimbulkan penyakit ISPA. Tidak hanya itu, Dinas Kesehatanpun bersama sejumlah pihak melakukan pembagian masker kepada masyarakat, agar mayarakat terjauh dari penyakait ISPA, terutama para pengendara.

Bahkan sudah 70 ribu helai masker, sudah dibagikan kepada masyarakat, termasuk kesekolah-sekolah. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul, menyebut bahwa kondisi kabut asap di Pariaman sudah dibawah Seratus dan sudah bagus, artinya kalaupun masyarakat banyak beraktivitas diluar, tidak perlu lagi memakai masker. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan Sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka, terutama jika kabut asap kembali terjadi.

Saat ini Dinas Kesehatan Kota Pariaman sudah menghentikan pembagian masker kepada masyarakat. Membagikan Masker akan kembali dilakukan, jika kondisi kabut asap kembali tebal dan membahayakan. Dimana stok masker dikantor Dinas Kesehatan Kota Pariaman saat ini masih tersedia.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat