Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Polres Pariaman Menangkap Pelaku Penimbun BBM

Kontributor DaerahKriminalitas 17 September 2019 JAM 06:54:07 WIB

 

Tim 3CN Polres Pariaman menangkap seorang pelaku penimbun BBM di kawasan Jati, Kecamatan Pariaman tengah usai melakukan pengisian BBM disalah satu SPBU. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa delapan jerigen jenis premium dan satu unit mobil minibus.

Inilah mobil minibus yang berhasil diamankan tim 3CN Polres Pariaman bersama barang bukti lainya berupa delapan geringen minyak jenis premium dari salah seorang pelaku yang diduga melakukan penimbunan.Pelaku bersama barang bukti diamankan dikawasan jati Kecamatan Pariaman Tengah, usai melakukan pengisian BBM disalah satu SPBU.

Jika dilihat secara kasat mata, tidak ada yang aneh dari mobil ini, namun jika dilihat dari dekat atau didalam mobil terdapat keanehan, dimana pemilik mobil ini sudah memodifikasi tempat pengisian minyak, dimana pelaku bisa membeli minyak dengan jumlah banyak.

Kondisi itu sudah terjadi sejak setahun terakhir, hingga informasi itu sampai kepada pihak kepolisian dan tim 3CN Polres Pariaman lansung melakukan pengembangan hingga akhirnya berhasil meringkus pelaku.Kini barang bukti diamankan dimako Polres Pariaman untuk penyelidikan lebih lanjut. sementara pelaku masih dilakukan wajib lapor, hingga proses tersebut disidangkan, pelaku dijerat dengan Pasal 53 B dan UU No 22, Tahun 2001 Tentang Inggas.

 

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat