Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 25 Februari 2020

08 : 05PAGI KITA (RE-RUN)
09 : 00SYIAR DAN SYAIR
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
 
Informasi Publik
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Agam16 September 2019 - 06:45 WIB
3 Ribu Masker Dibagikan Kepada Pelajar
3 Ribu Masker Dibagikan Kepada Pelajar

Reporter : RUDI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Puskesmas Maninjau membagikan masker kepada seluruh pelajar setiap sekolah di Kabupaten Agam. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pencegahan, menghindari pelajar terjangkit ispa di saat kabut asap kiriman melanda daerah tersebut.  Sejumlah petugas medis puskesmas Maninjau, Kabupaten Agam, melakukan pembagian masker kepada 3 ribu orang pelajar se-Kecamatan Tanjung Raya. Kegiatan bertujuan untuk pencegahan agar pelajar tidak diserang penyakit ispa, ketika kabut asap melanda daerah tersebut.

Kabut asap kiriman yang mulai terlihat parah, dapat memicu penyakit, terutama pelajar yang telah menderita penyakit asma dan ispa. Agar tidak semakin parah, pemakaian masker dapat mengurangi resiko tersebut. Pembagian masker tersebut dilakukan di setiap sekolah yang ada di Kecamatan Tanjung Raya. Berharap pelajar terhindar dari penyakit ispa akibat kabut asap tersebut.

Dokter Syahril Gunawan, petugas medis puskesmas Tanjung Raya mengatakan aksi cepat tersebut sesuai arahan dan petunjuk dinas kesehatan. Adanya potensi kabut asap yang sudah terbilang membahayakan, membuat tim medis bergerak cepat mengambil tindakan. Saat ini, setiap bulannya, di puskesmas Maninjau menampung 200 orang pasien. Agar tidak terus bertambah, upaya pencegahan pemberian masker kepada pelajar, diharapkan dapat mencegah penyakit tersebut.

Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Raya, Burma apresiasi upaya pencegahan dari puskesmas Maninjau tersebut. Masker salah satu pelindung yang dapat mencegah anak didik terjangkit penyakit ispa. Terutama dipicu kabut asap kiriman yang tengah berlangsung. Pihak sekolah sendiri, telah melakukan sosialisasi, agar setiap anak memakai masker saat keluar ruangan. Dan menghindari anak untuk terlalu sering keluar rumah, terutama saat kabut asap kiriman dalam keadaan parah.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa