Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 25 Februari 2020

08 : 05PAGI KITA (RE-RUN)
09 : 00SYIAR DAN SYAIR
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
 
Informasi Publik
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang16 September 2019 - 06:40 WIB
Pasien Ispa Meningkat
 Pasien Ispa Meningkat

Reporter : RISNALDI/ JONI SARTIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Jumlah pasien ispa di puskesmas Nanggalo dalam satu minggu belakangan mengalami peningkatan. Diduga naiknya jumlah pasien ispa disebabkan kabut asap yang menimpa Daerah Sumatera Barat. Dalam beberapa minggu belakangan kasus kabut asap mulai meresahkan msayarakat di sejumlah Kabupatan Kota di Sumatera Barat termasuk Kota Padang.

Kendati udara Kota Padang belum termasuk kategori kurang sehat, dampak kabut asap telah mengganggu kesehatan masyarakat di daerah ini. Hal ini dibuktikan terjadinya peningkatan jumlah pasien ispa di puskesmas Nanggalo Padang. Menurut kepala puskesmas Nanggalo, meningkatnya jumlah pasien ispa ini diduga dari pengaruh kabut asap yang mulai memenuhi udara Kota Padang dalam satu minggu belakangan.

Dari cacatan satu minggu belakangan jumlah pasien ispa di puskesmas Nagggalo sebanyak delapan puluh enam orang pasien. Sementara pada minggu sebelumnya hanya berjumlah tujuh puluh enam orang. Umumnya pasien yang terserang ispa ini berasal dari kalangan anak anak dan urang tua.

Guna melindungi warga dari ispa, kepala puskesmas Nanggalo menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. Warga juga di minta menggunakan  masker atau penutup mulut dan hidung selama mengendarai kendaran roda dua terutama anak-anak. Hal ini karena anak-anak lebih mudah terserang ispa karena daya tahan tubuh mereka lebih lemah dibanding orang dewasa.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa