Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Bagi-Bagi Masker Antisipasi Dampak Kabut Asap

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 16 September 2019 JAM 06:24:39 WIB

Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Dinas Kesehatan dan petugas puskesmas membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di jalan-jalan utama. Hal ini dilakukan mengantisipasi dampak buruk kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) yang juga menyelimuti Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan dan puskesmas yang ada didaerah itu mulai membagi-bagikan masker pada pengendara yang melintas di jalan utama kota itu atau di lampu merah Tugu Adipura Kota Payakumbuh.

Aksi bagi-bagi masker gratis itu dilakukan karena kabut asap sejak dua hari terakhir kian tebal,bahkan jarak pandang hanya beberapa puluh meter saja. Selain kepada pengendara roda dua,bagi-bagi masker gratis tersebut juga dilakukan kepada pengendara roda empat maupun pejalan kali yang melintas.Ratusan masker yang dibagikan tersebut habis hanya dalam hitungan jam. Sejak beberapa bulan lalu,kabut asap menyelimuti Kota Payakumbuh pada pagi hingga siang hari.Bahkan di hari-hari tertentu kabut asap terlihat hingga sore hari.

Pembagian masker gratis tersebut akan kembali dilakukan jika kabut asap makin tebal.Termasuk pembagian masker akan dilakukan  dibeberapa titik lainnya. Selain membagi-bagikan masker kepada pengendara yang melintas,petugas medis dari Dinas Kesehatan dan puskemas juga menganjurkan agar masyarakat banyak minum air putih dan mengurangi aktivitas diluar rumah.

 

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat