Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 21 Oktober 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00TALENTA MINANG 2019
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00CARITO LAPAU
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang15 September 2019 - 06:25 WIB
BPBD Sumbar Berupaya Mematikan Titik Api Yang Ada Di Wilayah Sumbar
BPBD Sumbar Berupaya Mematikan Titik Api Yang Ada Di Wilayah Sumbar

Reporter : REDO JAYUSMAN • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

12 titik api kebakaran hutan dan lahan yang ada di Provinsi Sumatera Barat saat ini BPBD berupaya dalam tahap pemadaman. BPBD Sumbar mengakui di 12 titik api di wilayah Sumbar tersebut, saat ini sedang membutuhkan pendinginan agar api kebakaran hutan itu padam secara total.

Selain mendapatkan kabut asap kiriman dari Provinsi Tetangga seperti Provinsi Riau, Jambi, dan Provinsi Sumatera Selatan. Di Sumatera Barat sendiri memiliki 12 titik api kebakaran hutan dan lahan yang tersebar di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Barat, seperti di Kabupaten Dhamasraya, Tanah Datar, Solok Selatan, dan Sijunjung.

Dari 12 titik api kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Sumatera Barat, BPBD akui saat ini tengah berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran hutan dan lahan yang saat ini telah memasuki tahap pendinginan agar api di lokasi kebakaran hutan dan lahan tersebut dinyatakan padam secara total.

Kepala BPBD Sumbar, Erman Rahman mengatakan. Selain, lokasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Sumatera Barat berada jauh dari pemungkiman warga, akses jalan menuju lokasi kebakaran itu juga sangat sulit ditempuh dengan kendaraan yang memberikan kesulitan dan kendela terhadap petugas dalam proses mematikan api. Berdasarkan data BPBD Provinsi Sumatera Barat, asap yang menyelimuti langitnya sebahagian besar wilayah Provinsi Sumatera Barat paling besar di pengaruhi dari asap kiriman dari Provinsi Riau, Jambi, dan Provinsi Sumatera Barat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa