Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Peluang Dan Tatangan Dunia

TVRI Sumatera BaratPendidikan 15 September 2019 JAM 06:09:20 WIB

Para lulusan perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0 dalam menghadapi peluang dan tatangan dunia kerja perlu mencermati dan mengusasi ilmu pengetahuan terutama Teknologi Informasi. Hal ini karena perkembangan kemajuan teknologi yang cukup pesat ini membuat Teknologi Informasi menjadi jantung Informasi Global.

Dalam menghadapi peluang dan tantangan  dunia kerja para lulusan perguruan tinggi perlu mencermati perkembangan pembangunan Indonesia dan  kecenderungan Global abad ke 21. Baik itu perkembangan ilmu pengetahuan dan teknoogi maupun  proyeksi kebutuhan lapangan kerja pada masa kni dan masa depan.

Selain itu lulusan perguruan tinggi harus mencermati dan menguasai lmu pengetahunan dan terampil memiliki etos kerja serta  memilki akhlak yang mulia. Hal ini disampaikan Prof Rokhimin Dahuri dalam  kuliah umum dengan tema peluang dan tatangan alumni memasuki dunia kerja. DI Depan para lulusan Universitas Negeri Padang.

Guru besar Fakultas Perikanan dan Kelautan IPB juga menyebutkan para lulusan Universitas Negeri Padag selain menguasai ilmu dan bidang studi masing diharapkan juga menguasai ilmu terkait dengan Teknologi Informasi. Karena ilmu Teknologi dan Informasi merupakan jantung ilmu Informasi Global. Diakhir kuliah umumnya di Universitas Negeri Padang Prof Rukhimin Dahuri berharap para lulusan Universitas Negeri Padang untuk dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan  di tengah tengah masyarakat. Sehingga pendidikan yang didapat selam bebapa tahun di perguruan tinggi dapat juga bermanfaat bagi kesehjahteraaan masyarakat dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

Wartawan : NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat