Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 21 Oktober 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00TALENTA MINANG 2019
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00CARITO LAPAU
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang15 September 2019 - 06:09 WIB
Peluang Dan Tatangan Dunia
Peluang Dan Tatangan Dunia

Reporter : NURUL QALBI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Para lulusan perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0 dalam menghadapi peluang dan tatangan dunia kerja perlu mencermati dan mengusasi ilmu pengetahuan terutama Teknologi Informasi. Hal ini karena perkembangan kemajuan teknologi yang cukup pesat ini membuat Teknologi Informasi menjadi jantung Informasi Global.

Dalam menghadapi peluang dan tantangan  dunia kerja para lulusan perguruan tinggi perlu mencermati perkembangan pembangunan Indonesia dan  kecenderungan Global abad ke 21. Baik itu perkembangan ilmu pengetahuan dan teknoogi maupun  proyeksi kebutuhan lapangan kerja pada masa kni dan masa depan.

Selain itu lulusan perguruan tinggi harus mencermati dan menguasai lmu pengetahunan dan terampil memiliki etos kerja serta  memilki akhlak yang mulia. Hal ini disampaikan Prof Rokhimin Dahuri dalam  kuliah umum dengan tema peluang dan tatangan alumni memasuki dunia kerja. DI Depan para lulusan Universitas Negeri Padang.

Guru besar Fakultas Perikanan dan Kelautan IPB juga menyebutkan para lulusan Universitas Negeri Padag selain menguasai ilmu dan bidang studi masing diharapkan juga menguasai ilmu terkait dengan Teknologi Informasi. Karena ilmu Teknologi dan Informasi merupakan jantung ilmu Informasi Global. Diakhir kuliah umumnya di Universitas Negeri Padang Prof Rukhimin Dahuri berharap para lulusan Universitas Negeri Padang untuk dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan  di tengah tengah masyarakat. Sehingga pendidikan yang didapat selam bebapa tahun di perguruan tinggi dapat juga bermanfaat bagi kesehjahteraaan masyarakat dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa