Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Disperindag Padang bentuk Tim untuk tekan kenaikan Harga Sembako jelang Ramadhan

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 24 Mei 2016 JAM 06:00:00 WIB

Untuk menekan kenaikan harga Sembako jelang Ramadhan, Disperindag Padang telah membentuk Tim Khusus Pemantauan Harga dan Persediaan Barang ke seluruh pasar di Kota Padang. Meskipun perkiraan lonjakan Harga akan terjadi di awal Puasa, Pemerintah menjamin tidak akan ada kenaikan Harga yang Signifikan.

Meskipun pantauan Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kota Padang masih dalam kondisi Stabil, perkiraan lonjakan harga jelang Ramadhan terus menghantui Masyarakat. Dalam beberapa Bulan terakhir Fluktuasi Harga sembilan bahan pokok yang masih terus terjadi menuimbulkan kecemasan karena meningkatrnya kebutuhan persiapan jelang Puasa.

Untuk menekan kenaikan harga sembako, Disperindag Padang telah membentuk Tim Khusus Pemantauan Harga dan Pengecekan Stok ke Seluruh Pasar di Kota Padang. Meskipu perkiraan lonjakan Harga akan terjadi di awal Puasa, Pemerintah menjamin tidak akan ada kenaikan Harga yang Signifikan. Jika kenaikan harga tetap terjadi dan tidak bisa di elakkan, Diperindag akan mempersiapkan Operasi Pasar Berkoordinasi dengan sejumlah Distributor Pemasok Kebutuhan Pokok di Kota Padang. 

Bagi sejumlah Distributor yang ingin mengambil keuntungan dan mengambil kesempatan dalam kondisi ini akan mendapat tindakan tegas oleh Disperindag Padang. Pemasok yang ingin berbuat curang melakukan penimbunan Bahan Pokok makanan kebutuhan sehari hari akan di tindak sesuai dengan Aturan dan Regulasi yang ada.

Wartawan : Titi Magrifah/Agusri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat