Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Masyarakat Surantih Butuh Aspal Jalan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 10 September 2019 JAM 06:52:22 WIB

Masyarakat di Korong Surantih, Nagari Lubuak Aluang, Kabupaten Padang Pariaman, mengharapkan Perbaikan Dan Pengaspalan Jalan. Masyarakat mengaku sudah puluhan tahun daerah mereka belum pernah disentuh aspal.

Beginilah kondisi jalan dikawasan Korong Surantih, Nagari Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuak Aluang, Kabupaten Padang Pariaman ini, terlihat jalan yang sudah ada sejak puluhan tahun itu hingga kini belum perna tersentuh proyek pengaspalan. Dengan kondisi jalan yang masih tanah, membuat akses masyarakat selama ini sulit, terutama saat hendak membawa hasil Pertanian dan Perkebunan mereka keluar. Masayarkat Surantih mengaku, kondisi jalan didaerah mereka itu sudah sering disampaikan, baik kepihak Nagari, Kecamatan hingga kepihak Kabupaten, namun hingga kini jalan beraspal yang sudah lama mereka harapkan, belum kunjung terwujud.

Selain itu, masyarakat Surantih juga mengaku, bahwa daerah mereka merupakan daerah rawan banjir. Hanya cukup diguyur hujan selama tiga jam, rumah-rumah warga didaerah itu sudah terendam banjir. Kondisi tersebut terjadi, selain perkampungan ini berada didaerah kerendahan, juga disebabkan meluapnya Sungai Batang Surantih yang sudah mendangkal, sudah seharusnya dilakukan normalisasi sungai.

Masyarakat Surantih Lubuak Aluang ini, rata-rata bermata pencarian berkebun karet dan sawah. Masyarakat berharap jalan didaerah mereka segera diaspal, sehingga akses mereka keluar masuk menjadi lancar, terutama saat akan membawa hasil Perkebunan dan Pertanian mereka.

 

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat