Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 22 Februari 2019

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02NADA ISLAMI
14 : 30JALAN-JALAN ISLAMI
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUASA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,9SR
20-Feb-19 07:10:41 WIB
Kedalaman 30 Km
130 Km Southwest Ternate-malut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang23 Mei 2016 - 06:00 WIB
Panorama 1 longsor, Lalin macet 3 jam
Panorama 1 longsor, Lalin macet 3 jam

Reporter : Titi Magfirah / Agusri • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Hujan yang mengguyur Kota Padang tadi malam,  mengakibatkan longsor di dua titik yakni kilometer 20 dan 25 jalur Padang-Solok Panorama 1. Longsor yang terjadi pada pukul 18.00 Waktu Indonesia Barat tersebut membuat arus lalu lintas dari Padang menuju Solok dan sebaliknya macet total selama 3 jam.

Longsor yang terjadi di kawasan Panorama 1, Kecamatan Lubuk Kilangan yang menghubungkan Kota Padang dan Kabupaten Solok terjadi akibat hujan lebat. Material longsor yang menimbun ruas jalan mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan menjadi terganggu dan mengalami kemacetan sepanjang 3 kilometer. Longsor yang terjadi di Panorama 1 ini terjadi di dua titik yakni kilometer 20 dan kilometer 25.

Kondisi terparah terjadi di kilometer 20 dari Kota Padang, dimana hampir seluruh badan jalan tertimbun tanah dan bebatuan, sedangkan di kilometer 25, ruas jalan ditutupi pohon tumbang. Longsor yang terjadi pada pukul 6 sore membuat macet jalur dari Padang ke Solok dan sebaliknya selama 3 jam. Satu jam setelah longsor dan arus lalu lintas mengalami gangguan karena tidak bisa dilalui, petugas BPBD datang membantu memindahkan material longsor secara manual.

Meski kewalahan memindahkan material karena lebatnya hujan dan derasnya air, dengan bantuan 10 orang personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, akhirnya jalan bisa dilalui dengan sisitem buka tutup. Selang beberapa saat telah lalu lintas bisa dilalui pada 1 sisi, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum datang dan menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor sehingga jalan kembali bisa dilewati dengan 2 jalur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun, petugas Kepolisisan Lalu Lintas Polsek Lubuk Kilangan menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati melewati jalan jalur Padang Solok, khususnya di musim hujan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat