Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Ratusan Santri Pawai Tahun Baru Islam

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 03 September 2019 JAM 06:07:38 WIB

Meriahkan perayaan tahun baru islam, ratusan santri dari berbagai pesentren di Kabupaten Pasaman Barat, menggelar pawai di sekitar Kantor Bupati. Peserta pawai terlihat mengenakan sejumlah pakaian adat dan profesi, serta atribut, sambil menyerukan NKRI harga mati. Ratusan santri dan santriwati, dari berbagai pesantren di Kabupaten Pasaman Barat, menggelar pawai dan long mach, dari halaman Masjid Agung Pasaman Barat, menuju kantor kementrian agama Kabupaten Pasaman Barat, Senin pagi.               

Pawai tersebut, mereka gelar untuk menyambut dan memeriahkan tahun baru islam di Pasaman Barat. Mengenakan sejumlah costum, pakaian adat, dan profesi, serta atribut, para santri ini, berjalan dengan tertib. Bahkan sesekali, di dalam rombongan tersebut mereka menampilkan sejumlah atraksi. Pawai tersebut, menarik pehatian pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di lokasi. Bahkan beberapa masyarakat terlihat ikut andil dan terlibat dalam kegiatan pawai, memeriahkan tahun baru islam tersebut. Bahkan dalam yel-yelnya para santri menyatakan NKRI harga mati.

Salah seorang guru Samidas mengatakan, kegiatan ini, langkah memeriahkan tahun baru islam, santri terlihat sangat antusias, dan mengingatkan kepada masyarakat untuk ke arah yang lebih baik,terutama bagi umat muslim di Pasaman Barat. Setelah pawai, peserta akan berkumpul di kantor kementrian agama Kabupaten Pasaman Barat, dan mendapatkan arahan dari pimpinan, serta diisi dengan sejumlah kegiatan lain, bernuansakan islami.

Para santri dan peserta berharap, di tahun baru islam ini, mereka dan masyarakat secara umum bisa lebih baik. Kegiatan ini, sudah rutin dilakukan, dan bisa terus bertahan kedepan. Serta memupuk rasa keimanan  umat muslim di Pasaman Barat, dan generasi muda.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat