Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Kawasan Penangkaran Penyu Pariaman

Kontributor DaerahPariwisata 02 September 2019 JAM 06:55:02 WIB

Kawasan Penangkaran Penyu, yang terdapat di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman cukup ramai dikunjungi wisatawan dari sejumlah daerah.  Selain hanya sekedar melihat hewan langka itu, pengunjung yang datang juga merupakan dari kalangan mahasiswa dan pelajar, yang sengaja datang untuk melakukan penelitian.

Kawasan Penangkaran Penyu, yang terdapat di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman ini cukup ramai dikunjungi wisatawan dari sejumlah daerah, terutama dimusim liburan. Terlihat, ada saja pengunjung yang datang setiap harinya dipenangkaran penyu yang kini dikelola oleh DKP Provinsi Sumatera Barat. Menurut Indra, salah seorang petugas pengelola penangkaran penyu, menyebutkan, bahwa pengunjung yang datang tidak hanya dari kalangan umum saja, mereka datang  hanya untuk melihat hewan langka itu saja dan kemudian pulang.

Namun banyak juga yang datang dari kalangan mahasiswa dan pelajar, yang sengaja datang untuk melakukan penelitian, belajar mengenali penyu. Mahasiswa dan pelajar itu, tidak hanya datang dari Sumatera Barat saja, namun juga  dari luar Sumatera Barat.

Bahkan sudah puluhan mahasiswa dari berbagai kampus dan sekolah yang datang kelokasi penangkaran Penyu Pariaman sepanjang tahun 2019 ini.

Saat ini penyu yang ada dipenangkaran penyu Pariaman ini, beragam kecuali penyu jenis hijau. Sehingga membuat pengunjung yang datang lebih beta berlama-lama. Selain melihat, para pengunjung yang datang juga bisa melepaskan Tukik atau anak Penyu kelaut.

Jika anda igin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, tidak ada salahnya mengunjungi kawasan Penangkaran Penyu Pariaman ini, karena selain berwisata, juga belajar tentang penyu, hewan langka yang masih ada saat ini, agar kita tahu betapa pentingnya menjaga dan menyelamatkan hewan tersebut.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat