Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 14 Desember 2019

08 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
09 : 00SUMBAR MEMBANGUN
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Daerah31 Agustus 2019 - 06:43 WIB
Seorang Jemaah Haji Asal Tanah Datar Dirawat di Makkah
 Seorang Jemaah Haji Asal Tanah Datar Dirawat di Makkah

Reporter : ERICK • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

 1 orang jemaah haji asal  Tanah Datar gagal pulang pada kloter 13 karena masih dirawat disalah satu rumah sakit di Kota Makkah. Selain itu, seorang jamaah haji juga meninggal dunia karena mengalami sakit setelah menjalankan ibadah haji.

Dari 241 jamaah haji kloter 13 asal Tanah Datar yang berangkat ke tanah suci, 1 orang diantaranya meninggal dunia dan 1 orang jamaah haji masih dirawat di Tanah Suci Mekah karena mengalami sakit.   Jemaah haji yang meninggal tersebut atas nama Ernita Yusuf Dirajo  asal Jorong Malintang Kecamatan Salimpaung, dan Iskandar asal Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan dirawat disalah satu rumah sakit di Kota Makkah.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar, Syamsul Arifin saat menyambut kepulangan jemaah  haji di Gedung Indo Jolito, Kamis sore. Selain suhu udara yang mencapai 50 derajat Celsius, faktor penyakit yang diderita dan usia jemaah yang telah lanjut juga menjadi penyebab meninggal jemaah haji asal Salimpaung tersebut. Sementara,  jemaah haji yang masih dirawat di makkah, akan dipulangkan jika kondisi kesehatannya telah membaik dan diizinkan oleh pihak yang berwenang.

Kedatangan jemaah haji disambut oleh ratusan keluarga jemaah haji yang telah lama menunggu diluar pagar Gedung Indo Jolito. Dari Asrama Haji Tabing Padang,  jemaah haji asal Tanah Datar yang tergabung dalam kloter 13 ini diangkut dengan menggunakan sebanyak 7 unit bus yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa