Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 07 Desember 2019

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat31 Agustus 2019 - 06:38 WIB
Material SIM di Satlantas Polres Pasaman barat Habis
Material SIM di Satlantas Polres Pasaman barat Habis

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Sejak awal Agustus kemarin, Satlantas Polres Pasaman Barat mengalami kehabisan material  SIM. Demi menejaga pelayanan kepada masyarakat, petugas terpaksa menggunakan SIM sementara hingga datangnya blanko SIM baru.

Akibat kehabisan Blanko SIM, petugas SIM Satlantas Polres Pasaman Barat, terpaksa memberikan SIM sementara kepada pemohon SIM. Petugas mengaku, mereka kahabisan Material SIM sejak awal Agustus kemarin hingga hari ini.

Berdasarkan data dari  petugas, hingga hari ini terdapat sekitar Empat Ratus Orang pemohon, sudah memegang SIM sementara di Pasaman Barat, yang didominasi SIM c. Jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah, melihat tingginya partisipasi pemohon saat ini. Dalam satu hari, petugas biasanya bisa melayani sekitar dua puluh orang pemohon SIM. Saat ini petugas harus menjelaskan kepada setiap pomohon agar, memahami, bahwa kekosongan material SIM ini, tidak terjadi di Pasaman Barat saja, melainkan hampir merata di seluruh polres. Kasatlantas polres Pasaman Barat AKP Andri Nugroho mengatakan, kekosongan material SIM, tidak akan menganggu pelayanan kepada masyarakat.

Pemegang SIM sementara nantinya akan diberikan informasi apabila, SIM sudah di produksi dan bisa menjemput langsung. Petugas meminta, pemegang SIM sementara bisa bersabar. Secara Administrasi fungsi SIM sementara sama dengan SIM pada umumnya. Petugas meminta pengendara bisa mematuhi aturan berkendara, selain SIM. Terutama kelengkapan dan kelayakan kendaraan itu sendiri. Meningkatnya partisipasi pemohon diduga akibat meningkatnya kesedaran pengendara, dan adanya kegiatan rutin serta Operasi Patuh yang digelar oleh petugas. Disisi lain, berlakunya pembuatan SIM Online, juga memudahkan pemohon yang menggunakan KTP selain KTP Pasaman Barat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa