Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Kebakaran Di Lawang Park

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 31 Agustus 2019 JAM 06:30:05 WIB

7 Unit bangunan yang terdiri dari 4 unit kedai, 1 unit kantor dan dua bangunan rumah di objek wisata lawang park dilalap sijago merah. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian mencapai 900 juta rupiah. 4 Unit kedai, 1 unit kantor dan dua bangunan rumah terbakar di objek wisata lawang park, kamis dini hari kemari, kejadikan ini diprediksi menimbulkan kerugian hingga mencapai 900 juta rupiah.                           

Selain kain sulaman, 4 unit parasut paralayang, seperangkat komputer, alat printer serta berbagai cendramata milik pengelola dan pedagang, hangus terbakar. Pemilik kedai bersama warga lainnya, sempat berusaha memadamkan api.

Namun bangunan yang terbuat dari papan kayu, ditambah kondisi angin cukup kencang, membuat api cepat menjalar ke bangunan lainnya, beruntung tidak menjalar ke sebuah Mushala dan berlanjut ke penginapan. Meski demikian kondisi tersebut sempat membuat shock pemilik kedai dan pengelola. Kejadian tersebut diketahui terjadi sekitar pukul tiga subuh. Dari seorang wisatawan yang kebetulan menginap di destinasi wisata tersebut.

Mengetahui adanya kebakaran, pengelola bersama masyarakat langsung berusaha memadamkan api. Satu jam kemudian tiga unit damkar Agam datang membantu menjinakan api dan berhasil padam sekitar pukul 6 pagi. Meski demikian kejadian tersebut tidak berdampak pada kunjungan karena penginapan dan lokasi rekreasi tetap aman. Pihak pengelola membantah sejumlah berita yang beredar, penginapan dan seluruh objek wisata terbakar.  pelayanan tetap berjalan dan siap menerima kunjungan wisatawan.

Wartawan : RUDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat