Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rektor Asing Tingkatkan Kualitas SDM

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 30 Agustus 2019 JAM 06:23:13 WIB

Masuknya rektor asing ke Indonesia mendapat berbagai respon dari kalangan masyarakat. Rektor Universitas Negeri Padang, Ganefri, menyampaikan dengan hal tersebut diharapkan universitas dapat meningkatkan produktivitas masyarakat.

Hal baru yang sedang menjadi pembicaraan di berbagai kalangan masyarakat yakni masuknya rektor asing ke indonesia. Indonesia kini resmi menerima masuknya rektor asing yang akan memimpin suatu perguruan tinggi. Hal tersebut ditandai dengan masuknya rektor dari Korea Selatan, Jan Youn Cho.

Jan Youn Cho telah diperkenalkan oleh Menteri Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir pada senin 26 agustus 2019 di Denpasar Bali. Nantinya Jan Youn Cho akan menjadi rektor di universitas siber asia yang diselenggarakan oleh Universitas Nasional Jakarta. Universitas tersebut merupakan universitas pertama yang berbasis online.

Berbagai respon dari kalangan masyarakat bermunculan mengenai masuknya rektor asing ke indonesia ini.  Mulai dari pro dan juga kontrak ditemui di sebuah acara. Rektor Universitas Negeri Padang, Ganefri, mengungkapkan dengan masuknya rektor asing ke Indonesia ini hendaknya dapat meningkatkan universitas menjadi agen economic and development. Masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan pengetahuan mengenai ilmu yang terus berkembang pada era revolusi 4.0 ini.

Wartawan : MONA / ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat