Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 24 November 2017

Rangkaian acara pada hari Jum'at, 24 November 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,5SR
22-Nov-17 08:11:23 WIB
Kedalaman 77 Km
45 Km Southeast Bolaangmongondowtmr-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Agam18 Mei 2016 - 06:00 WIB
Lima ASN terindikasi positif narkoba
Lima ASN terindikasi positif narkoba

Reporter : Gusri El Faishal • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Lima dari 70 sampel tes urine yang diambil BNNP Sumbar terhadap Aparat Sipil Pemerintah Kota Bukittinggi terindikasi positif narkoba. Meski demikian BNNP belum bisa memastikan bahwa pemilik urine menggunakan narkoba.

Mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan Pegawai Negeri Sipil, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat melakukan tes urine kepada pejabat di lingkungan Pemko Bukittinggi. Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumbar Raymond mengatakan tes urine ini dilakukan mendadak setelah sebelumnya mendapat persetujuan dari Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Sebanyak 70 orang pegawai dan pejabat diminta langsung untuk tes urine, dan hasilnya dapat disaksikan. Dari 70 sampel tes urine 5 diantaranya positif narkoba. Bahkan satu diantaranya dilakukan tes lanjutan untuk memastikan apakah pemilik urine ini pecandu atau tidak. Pemilik urine masing-masing diberikan nomor. 

Mereka yang terindikasi dipisahkan untuk dilakukan Asesmen termasuk pemanggilan pada yang bersangkutan. Pemilik urine ini belum bisa di justifikasi pengguna narkoba. Karena beberapa unsur dipakai untuk obat-obatan. Tes urine ini bertujuan untuk membersihkan Aparatur Negara dari penyalahgunaan narkoba.

Tes urine ini merupakan deteksi dini untuk pengguna narkoba. Bagi yang dicurigai menggunakan dan penyalahgunaan narkoba. BNNP juga akan melakukan pemeriksaan rambut dan darah yang bersangkutan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat