Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 14 Desember 2019

08 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
09 : 00SUMBAR MEMBANGUN
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat29 Agustus 2019 - 06:38 WIB
Harga Bawang Turun
Harga Bawang Turun

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Melimpahnya pasokan di pasaran membuat harga bawang merah turun drastis di sejumlah pasar Pasaman Barat. Saat ini harga 1 kilogram bawang kualitas baik berkisar 10 hingga 15 ribu rupiah. Melimpahnya stok dan banyak pilihan dari agen membuat harga bawang merah turun drastis dari harga biasanya. sekarangsatu kilogram bawang merah hanya dijual sekitar 10 hinga 15 ribu rupiah per kilogramnya.

Turunya harga bawang membuat masyarakat dan pedagang bisa leluasa menjual dan membeli bawang kualitas terbaik. Bahkan untuk saat ini bawang ukuran kecil tidak lagi diperjual belikan oleh pedagang. Pedagang menilai hingga saat ini pasokan bawang lokal dan luar Sumatera Barat masih sangat normal, mereka khwatir pasca musim panen nanti dan masuknya musim hujan bisa membuat harga naik secara drastis.

Salah seorang pedagang Izul mengaku, penjualan bawang ini cukup tinggi. Namun untuk bawang putih masih stabil. Sebab harganya jualnya di pasaran masih tinggi, sekitar 30 ribu rupiah per kilogramnnya. Sementara bawang seledri naik dari 20 ke 30 ribu rupiah per kilonya.

Pedagang meminta pemerintah bisa mengawasi para agensehingga tidak terjadi permainan harga, baik saat stok kurang maupun sedang stok melimpah. Pedagang meminta pemerintah bisa menjaga harga tetap stabil. Sehingga saat pasokan berkurang nanti, masyarakat tidak terlalu kesulitan. Salah satu cara bulog dan pemerintah bisa membangunkan gudang penyimpanan agar bawang tetap stabil.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa