Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

26 murid SDN 29 Pasaman diinapkan di sekolah selama UN

Kontributor DaerahPendidikan 18 Mei 2016 JAM 06:00:00 WIB

Dua puluh enam murid Sekolah Dasar Negeri 29 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat diinapkan di sekolah mereka selama Ujian Nasional berlangsung. Hal tersebut bertujuan mempermudah siswa menghadapi Ujian Nasional, karena selama diinapkan siswa akan diberi pelajaran tambahan dengan metode kekeluargaan oleh guru.

Berbagai upaya dilakukan pihak sekolah dan orangtua agar anak-anak mereka bisa menghadapi UN dengan tenang dan memperoleh nilai yang bagus. Salah satunya terlihat di SDN 29 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Sebanyak 26 murid dari sekolah tersebut yang sedang mengikuti Ujian Nasional, menginap di sekolah mereka. 

Namun siswa mendapat pelajaran tambahan di sela-sela waktu yang ada setelah melaksanakan UN pada pagi harinya. Belajar tambahan bertujuan agar siswa tersebut fokus saat menjawab soal ujian. Orangtua dan pihak sekolah sepakat menginapkan anak-anak mereka di sekolah, agar selama ujian berlangsung para siswa bisa fokus.

Namun menginap tersebut diawali dengan muhasabah dan doa bersama di sekolah. Selain sebagai langkah persiapan menghadapi ujian, kegiatan ini diharapkan mampu mengikat persaudaraan antara siswa dan juga Komite beserta Majelis Guru. Selama menginap di sekolah anak-anak tetap dikunjungi orangtuanya untuk mengantarkan mereka ke sekolah penyelenggara ujian yang ada di Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat tersebut.

Wartawan : Andika Adi Saputra
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat