Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 07 Desember 2019

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
 
 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang28 Agustus 2019 - 06:55 WIB
Ratusan Calon TKI Datangi Perusahaan Tenaga Kerja
Ratusan  Calon TKI  Datangi Perusahaan Tenaga Kerja

Reporter : AGUSRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Ratusan calon  TKI dari berbagai  daerah mendatangi perusahaan  tenaga kerja untuk  mendaftarkan diri  sebagai Tenaga Kerja Indonesia. Pencari kerja tersebut  akan di berangkatkan ke Malaysia   untuk  bekerja sebagai operator  salah satu perusahaan.

Sulit nya mencari pekerjaan di dalam negeri  membuat  sejumlah  tamatan  SMK  dan si  memilih  bekerja di luar negeri. Terlihat  di salah satu  perusahan  penyalur  tenaga kerja  di Kota Padang ramai di kunjungi oleh  calon TKI dari berbagai daerah. Diantara  nya dari  Kabupaten Kota di Sumatera Barat  , Propinsi Sumatera Utara , Riau dan Propinsi Jambi.

Proses perekrutan  calon TKI di Kota Padang  merupakan upaya meringankan  beban pemerintah  daerah dalam  menekan angka pengangguran. Sampai saat ini  yang mendaftar  di perusahaan  perekrutan tenaga kerja   di jalan S Parman  Kota Padang sudah mencapai  seribu lebih. Dunia Internasional mencatat  Tenaga Kerja Indonesia   memiliki peluang yang bagus  , hal ini di karenakan  tenaga kerja Banglades  dan Nepal  tidak bisa lagi bekerja di Malaysia.

Saat ini  Tenaga  Kerja Indonesia bersaing   dengan  tenaga kerja  dari Myanmar. Salah  satu perusahaan yang  menerima   Tenaga Kerja  Indonsia  saat ini adalah  perusahaan cord bisnis  yang terbaik dalam bisnis nya. Para pekerja   akan mendapatkan  sejumlah fasilitas   penunjang diantaranya  mess, gaji pokok,  dan lembur serta asuransi kesehatan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa