Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Kekurangan Guru

Kontributor DaerahPendidikan 26 Agustus 2019 JAM 06:51:39 WIB

Dinas pendidikan Kota Payakumbuh mengaku masih kekurangan ratusan guru di berbagai tingkatan, mulai dari tingkat Sekolah Dasar dan tingkat SLTP. Mengatasi kekurangan itu, pihak sekolah memaksimalkan guru yang ada dan melakukan pengangkatan guru honor.

Hingga saat ini kota Payakumbuh masih kekurangan guru di dua tingkatan sekolah, yakni tingkat SLTP dan SD. Jumlah kekurangan guru itu mencapai angka ratusan orang. Meski kekurangan guru mencapai angka ratusan orang. Tahun ini pemerintah Kota (Payakumbuh) juga dipastikan tidak melakukan pengangkatan calon Pegawai Negeri Sipil. Untuk itu pihak sekolah melakukan pengangkatan guru honor dan memaksimalkan guru yang ada. Baik guru berstatus PNS maupun Guru Non PNS.

Kekurangan ratusan guru tersebut didominasi oleh guru di Sekolah Dasar yang  mencapai jumlah 100 orang, sedangkan kekurangan guru ditingkat SLTP lebih sedikit. Menurut dinas pendidikan, jika tidak dilakukan pengangkatan atau pengadaan guru honor, pihak sekolah akan kesulitan dalam melayani peserta didik.

Sebelumnya kepastian Payakumbuh tidak akan melakukan pengangkatan CPNS pada tahun 2019 ini, diungkapkan Wali Kota Payakumbuh saat pengibaran bendera raksasa di Batang Agam kelurahan Ibuah Kecamatan Payakumbuh Barat tanggal 17 Agutus. Menurut Wali kota Payakumbuh Riza Falepi, pihaknya akan memaksimalkan PNS atau ASN yang ada, pihaknya juga akan menata pegawai yang mencapai ribuan orang tersebut

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat