Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

BNNK Tindak Bandar Dan Pengguna Narkoba

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 26 Agustus 2019 JAM 06:43:42 WIB

Pasca penangkapan dua ratus kilogram ganja di Kabupaten Pasaman, Badan Narkotika Kabupaten Pasaman Barat, mengintensifkan penindakan dan pengawasan, terhadap peredaran narkoba di wilayah kerjanya. Selain itu, BNNK juga aktif melakukan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.

Mengantisipasi masuk dan beredarnya narkoba di wilayah Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, BNNK Pasaman Barat terus mengoptimalkan pengawasan dan penindakan terhadap bandar dan pengedar narkoba di daerah mereka. Petugas mengaku, selalu bekerja sama dengan instansi lain, seperti kepolisian, pemerintah dan masyarakat, untuk memutus dan mempersempit peredaran narkoba, serta menangkap pengedar atau bandar yang ada, agar tidak mempengaruhi generasi Pasaman Barat.

Sementara itu beberapa waktu lalu BNNP bersama tim berhasil mengagalkan pengiriman ganja di Daerah Kabupaten Pasaman dengan berat lebih seratus kilogram. Petugas juga sudah menyediakan klinik pramata, rehabilitasi untuk korban penyalah gunaan narkoba. Dibekali dokter dan petugas, korban bisa mendapatkan pengobatan untuk bisa keluar dari pengaruh buruk narkoba.

Kepala BNNK Pasaman Barat Irwan Effenry mengaku, penindakan terus dilakukan secara bersama-sama, baik BNNK Provinsi, Kabupaten atau bekerja sama dengan SATNARKOBA. Berada di daerah perbatasan membuat Pasaman Barat, saat ini menjadi daerah tujuan peredaran narkoba. Sejak beridiri, BNNK sudah berhasil mengungkap sejumlah kasus peredaran narkoba, melakukan rehabilitasi terhadap korban. Baik rawat jalan maupun rawap inap, di sejumlah tempat rehabilitasi di Sumatera Barat. BNNK meminta, semua pihak bisa bekerja sama untuk membasmi peredaran narkoba di Pasaman Barat. Sebab, berbagai jenis narkoba, diperkirakan sudah masuk, dan menyasar sejumlah kalangan, tanpa kecuali.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat