Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Jum'at, 24 Mei 2019

08:01SERAMBI MUSLIMAH
09:00PESONA INDONESIA
09:30NADA ISLAMI
16:00SUMATERA BARAT HARI INI
17:00NUANSA IMAN ROADSHOW
18:00BERBUKA KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang17 Mei 2016 - 06:11 WIB
BPBD Sumbar himbau Kab/Kota cuaca ekstrim
BPBD Sumbar himbau Kab/Kota cuaca ekstrim

Reporter : Joni Sartika • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

BPBD Sumatera Barat menghimbau Kabupaten / Kota waspada cuaca ekstrim beberapa minggu kedepan. Masyarakat pesisir pantai, dan yang tinggal di daerah rawan bencana juga waspada terhadap cuaca ekstrim serta curah hujan yang tinggi.

Cuaca yang tidak menentu dan curah hujan yang tinggi telah terjadi sejak beberapa hari terakhir akan terus berlanjut hingga satu bulan kedepan. Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi akibat cuaca ekstrim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumbar sudah berkoordinasi ke seluruh BPBD Kabupaten dan Kota untuk waspada.

Informasi dari BPBD Sumbar setelah koordinasi dengan BMKG, cuaca ekstrim yang terjadi saat ini diprediksi hingga empat bulan kedepan. Cuaca ekstrim dengan intensitas curah hujan yang tinggi disertai petir dan angin kencang akan mengancam bencana longsor, banjir dibeberapa Kabupaten Kota di Sumbar. Daerah yang paling rawan mengalami bencana, yaitu Padang, Padang Panjang, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman barat, Solok, Solok Selatan, Agam dan Mentawai.

Untuk mencegah terjadinya bencana BPBD Sumbar terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten/Kota agar melakukan pantauan kesejumlah tempat yang memiliki potensi tinggi terhadap bencana. BPBD Sumbar berharap, kepada masyarakat terus waspada apabila terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan petir selama lebih dari lima jam.

Begitu juga kepada masyarakat yang tinggal di perbukitan dan di daerah pesisir pantai, agar tetap waspada dengan keadaan cuaca yang tidak menentu di Sumatera Barat saat ini.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa