Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 14 Desember 2019

08 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
09 : 00SUMBAR MEMBANGUN
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Pariaman23 Agustus 2019 - 06:11 WIB
Dua Warga Positif
Dua Warga Positif

Reporter : ABDUL/ SYARIL • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Dua orang warga Desa Rawang,  Kecamatan Pariaman Tegah, Kota Pariaman, positif terjangkit demam berdarah. Kedua korban kini dirawat dirumah sakit setempat, warga diminta waspada  dengan ancaman DBD, mengingat datangnya musim penghujan.Dua warga Desa Rawang yang dinyatakan positif menderita penyakit demam berdarah, kini masih mendapatkan perawatan intensif dirumah sakit setempat.

Kepala Desa Rawang, Sukri Hariadi menyebut, terjangkitnya dua warga Rawang DBD saat ini, seiring datangnya musim penghujan, dimana membuat nyamuk banyak masuk kedalam rumah warga. Diperparah lagi dengan kondisi Drainase yang tidak bersih serta tidak mengalir, sehingga dengan mudah bentik nyamuk bersarang. Selain itu, padatnya rumah penduduk dikawasan desa Rawang, juga jadi pemicu berkembangnya nyamuk Aides Aigepty. Untuk memberantas berkembang biaknya nyamuk Aides Aegepty, pihak Desa Rawang, dibantu petugas dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman melakukan pengasapan atau Fogging.

Pengasapan dilakukan disekitar rumah korban yang menderita demam berdarah,  juga tempat-tempat yang dianggap lokasi berkembang biaknya jentik jentik nyamuk, seperti gorong-gorong, semak-semak dilokasi perkarangan rumah. Upaya pengasapan ini dilakukan agar tidak bertambahnya korban, terutama terhadap anak anak yang sangat rentan dari gigitan nyamuk yang sangat membahayakan itu. 

Selain itu pencegahan juga dilakukan Aparat Desa Rawang dengan mensosialisasiakan bahaya nyamuk,  mengelola sampah dengan baik, menguras bak mandi sekali seminggu dan mengubur barang bekas. Selain itu, warga juga dihimbau untuk berhati hati, mengingat datangnya musim penghujan serta selalu memperhatikan lingkungan masing masing dari genangan air dan tumpukan sampah, agar terhindar dari penyakit yang bisa mengakibatkan korban jiwa.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa