Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 14 Desember 2019

08 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
09 : 00SUMBAR MEMBANGUN
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat23 Agustus 2019 - 06:56 WIB
Masyarakat Sikilang Butuh Askes Internet
Masyarakat Sikilang Butuh  Askes  Internet

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Masyarakat Sikilang Kabupaten Pasaman Barat, membutuhkan perbaikan akses telekomunikasi dan internet. Hingga saat ini  untuk menelvon, masyarakat harus mencari titik tertentu mendapatkan sinyal.

Kehadiran koneksi telekomunikasi dan internet, saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat. Namun tidak seluruh daerah di Pasaman Barat memiliki sinyal yang cukup. Di Sikilang masyarakat harus mencari titik tertentu untuk mendapatkan akses sinyal sekedar untuk menelvon. Masyarakat setempat berharap, pemerintah bisa membangun satu unit tower, di daerah mereka, agar mempermudah jalur telekomunikasi, dan mendapatkan informasi dari dunia luar, sehingga mereka tidak selalu tertinggal.

Salah seorang warga Riswandi mengaku, pengguna hendphone di daerah sikilang sangat banyak, dan dinilai sudah layak pembangunan sebuah tower. Akibat tidak maksimalnya sinyal, masyarakat harus berada di luar rumah dan mencari titik tertentu untuk berkirim pesan sms atau menelvon. Selain itu, minim koneksi internet membuat pelajar di daerah itu sulit setara dengan sekolah lain di pusat Kabupaten. Bahkan untuk pelajaran tertentu, siswa harus menggunakan peralatan manual. Bahkan saat pelaksanaan UNBK beberapa waktu lalu, beberapa sekolah didaerah itu tidak bisa mengikutinya.

Masyarakat mengaku buruknya jalur komunikasi, membuat mereka kesulitan menerima dan memberikan informasi kedaerah luar. Terutama keluarga yang berada di rantau, atau jika kejadian darurat seperti sakit, atau bencana di daerah mereka yang membutuhkan bantua dari luar. Masyarakat sikilang meminta, pemerintah daerah dan pusat bisa membantu. Terlebih daerah mereka di daerah rawan bencana tsunami, sehingga membutuhkan sarana untuk menjalin komunikasi ke daerah luar, atau mendapatkan infomrasi dari Kabupaten.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa