Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 14 Desember 2019

08 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
09 : 00SUMBAR MEMBANGUN
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat23 Agustus 2019 - 06:52 WIB
Banjir Ganggu PBM
Banjir Ganggu PBM

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Akibat diguyur hujan sejak  malam, membuat air menggenangi jalan dan pekarangan sekolah di man satu kabupaten pasaman barat. Banjir  membuat proses PBM terganggu, karena beberapa lokal di sekolah terendam air.

Hujan deras yang melanda pasaman barat sejak kemarin, membuat sejumlah daerah terendam banjir. Salah satunya di kawasan man satu kabupaten pasaman barat, di Nagari Air Bangis. Jalan utama menuju sekolah tersebut, digenangi air setinggi 30  sentimeter, sementara di kawasan pekarangan sekolah juga terdampak genangan air.

Air masuk ke pekaragan sekolah sejak subuh, beruntung petugas dan sejumlah majelis guru, berhasil menyelamatkan dokumen dan peralatan elektornik sekolah. Akibat banjir itu, sekolah terpaksa meliburkan siswa, demi alasan keselamatan. Sementara itu, beberapa mejelis guru, dan siswa terus berupaya menyelamatkan buku dan perlengkapan sekolah lainnya.

Kepala sekolah man satu Pasaman Barat Jufri berharap, banjir ini bisa menjadi perhatian bersama, untuk mencarikan langkah penanggulangan. Salah satu memperbaiki saluran air dan mencari sumber masalah banjir itu. Selain di man satu pasaman barat, banjir juga menggenangi sejumlah rumah masyarakat di daerah simpang bungo tanjuang, air bangis, dan serta kantor kua di kecamatan sungai aur. Hingga hari ini, belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa