Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaNasional

Atlet Berprestasi Dikirim Ke PON

Televisi Republik IndonesiaOlahraga 22 Agustus 2019 JAM 06:36:04 WIB

Jelang Perhelatan Pekan Olahraga Nasional ke 20 di Provinsi Papua, Komite Olahraga  Indonesia,  KONI Sumatera Barat menegaskan kepada seluruh Atlet yang akan diberangkatkan  untuk memperkuat Kontingen Sumatera Barat hanya Atlet yang berprestasi Ke JURNAS atau Prakualifikasi PON tahun 2019. Selain untuk Fokus Pembinaan Olahraga Di Sumatera Barat, jarak tempuh yang jauh ke Provinsi Papua menjadi pertimbangan Pengurus KONI Sumatera Barat.

Koni Sumatera Barat menetapkan Persyaratan Atlet maupun Opesial yang akan ikut memperkuat Kontingen Sumatera Barat dalam menghadapi Perhelatan Olahraga terbesar Di Tanah Air, yakni Pekan Olahraga Nasional atau PON Ke 20 di Papua tahun 2020 mendatang. KONI Sumatera Barat menetapkan hanya Atlet yang Berprestasi atau Atlet peraih Medali di Prakualifikasi PON atau Ke JURNAS tahun 2019 yang boleh memperkuat Kontingen Sumatera Barat diajang 4 tahunan tersebut. Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful menjelaskan, Lokasi Pertandingan yang sangat jauh yakni Provinsi Papua membuat Pengurus KONI Sumatera Barat harus melakukan seleksi Atlet yang akan ikut bertanding di PON ke 20 di Provinsi Papua.

Keputusan tersebut diharapkan bisa memotivasi Atlet Sumatera Barat dalam menghadapi Ke JURNAS maupun Prakualifikasi PON tahun 2019. Syaiful menambahkan, selama ini banyak Atlet Sumatera Barat hanya menargetkan bisa meraih Tiket Lolos PON Ke Jurnas,  sehingga tidak mampu menyumbang Medali untuk Sumatera Barat saat Pekan Olahraga berlangsung. Saat ini KONI Sumatera Barat fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Ke JURNAS atau Pekan Olahraga Wilayah atau PORWIL di Provinsi Bengkulu.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat