Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 14 Desember 2019

08 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
09 : 00SUMBAR MEMBANGUN
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Payakumbuh21 Agustus 2019 - 06:47 WIB
Tahun 2019 Payakumbuh Tak Terima CPNS
Tahun 2019  Payakumbuh Tak Terima CPNS

Reporter : EDWARD • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2019  pemeritah Kota Payakumbuh dipastikan tidak akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Meski daerah masih kekurangan pegawai, Walikota Payakumbuh berencana  memaksimalan pegawai yang ada. Pemerintah Kota (PEMKO) Payakumbuh memastikan tidak akan melakukan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun ini.

Keputusan itu diambil untuk memaksimalkan anggaran yang tersedia untuk kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.  Sampai saat ini total PNS di lingkungan PEMKO Payakumbuh berjumlah 3150 orang. Sehingga dipastikan untuk tahun ini memang tidak ada penerimaan PNS di Pemko Payakumbuh.

Walikota payakumbuh menyebut jumlah pns yang saat ini ada di Payakumbuh sudah mencukupi untuk menjalankan setiap program pemerintah daerah. Tidak dilakukannya penerimaan CPNS tahun ini, walikota Payakumbuh meminta setiap kepala SKPD untuk sesuaikan kebutuhan kerja dengan jumlah pegawai.

Kinerja PNS harus dimaksimalkan, apalagi penghasilan yang diterima PNS sudah sangat cukup. Walikota juga menyebutkan bahwa anggaran atau APBD Payakumbuh di prioritaskan untuk anggaran untuk  menyentuh kepentingan rakyat, sehingga anggaran daerah tidak habis hanya untuk belanja pegawai.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa