Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 14 Desember 2019

08 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
09 : 00SUMBAR MEMBANGUN
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi21 Agustus 2019 - 06:42 WIB
Petani Gelar Jarwo
Petani Gelar Jarwo

Reporter : KANADI WARMAN • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Tingkatkan hasil perekonomian, petani padi, di Koto Bawah, Pulai Anak Air Kota Bukittinggi, gunakan Sistem Jarwo Super. Bahkan  mengunakan Sitem Jarwo Super, petani bisa penen padi tiga kali dalam setahun. Gunakan sistem tanam padi, Jajar Legowo Super. Petani di Koto Bawah, Pulai Anak Air Kota Bukittinggi, bisa panen tiga kali dalam setahun.

Sistem yang disingkat dengan Jarwo super ini adalah salah satu teknologi budidaya terpadu padi sawah irigasi berbasis tanam Jajar Legowi dua bagi satu. Selain mudah dalam perawatan, gunakan sitem Jarwo super ini, petani bisa penen padi tiga kali dalam setahun. Cara penggunaan Sistem Jarwo Super ini, dibimbing langsung oleh penyuluhan pertanian Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi.

Kabid Penyuluhan dan Kelembagaan Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi, Yurmaneli mengatakan, Sistem Jarwo ini bertujuan memudahkan masyarakat proses penanam serta memberikan keuntungan dari pada tanam cara tanam padi biasa.

Petani padi, Risnawati mengatakan, bantuan benih padi serta diberikan penyuhan Sistem Jarwo Super, diharpakan bisa meningkatkan hasil perekonomian. Lama proses penanam hingga masa panen hanya memakan waktu 110 hari dan masa persemian selama 18 hari. Sementara luar lahan pertanian terima bantau benih padi, sepanjang 1,1 hektar dari 8 hektar lahan pertanian di Pulai Anak Air.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa