Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Jemaah Haji Pasbar Tiba

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 20 Agustus 2019 JAM 06:16:20 WIB

Kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Pasaman Barat disambut ribuan keluarga dan unsur pimpinan daerah. Dari total tiga ratus delapan puluh enam jemaah haji tergabung di kloter dua, dua orang jemaah meninggal dunia di tanah suci, sementara satu orang harus dirawat di RSUD Pasaman Barat, karena mengalami patah tulang.

Jemaah haji asal Kabupaten Pasaman Barat, yang tergabung dalam kloter dua embarkasi Padang, senin pagi sampai di halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Barat, kedatangan mereka disambut haru dan bahagia ribuan keluarga dan unsur pemerintahan daerah. Dari total tiga ratus delapan puluh enam jemaah haji yang berangkat, dua orang diantaranya meninggal dunia di tanah suci, sementara satu orang jemaah bernama Salim, harus dibawa menggunakan ambulance, dan dirawat di RSUD Pasaman Barat karena mengalami patah tulang.

PLT Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Barat Suprinas mengatakan, secara umum  kondisi kesehatan jemaah haji Pasaman Barat masih aman dan sehat. Meski beberapa diantaranya jemaah terlihat lelah, hal itu merupakan dampak dari perjalanan panjang dan padatnya kegiatan di tanah suci. Sementara itu, berdasarkan informasi, kondisi jemaah haji Pasaman Barat, yang tergabung dalam kloter delapan belas, masih sehat dan aman. Berkemungkinan beberapa hari lagi, tiga puluh orang jemaah haji Pasaman Barat tersebut akan kembali dan tiba di  Pasaman Barat.

Sebelumnya, jemaah haji Pasaman Barat, tiba di BIM sekitar pukul dua dini hari tadi, dan dibawa ke asrama haji Padang, serta dilepas, menuju daerah masing-masing. Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto, juga menyampaikan bela sungkawa, atas meninggalnya dua jemaah haji Pasaman Barat. Dia berharap, kedepan pelaksanaan haji dan kuota haji bisa lebih baik. Disisi lain, untuk mengoptimalkan pelayanan, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Barat, sudah mengantarkan air zam-zam jemaah haji ke kantor kua setempat, atau diserahkan langsung kepada jemaah.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat