Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 21 Juni 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02KULINER
14 : 30SALINGKA TANI
15 : 00BERITA RANAH MINANG
16 : 00DEBAT PILKADA KALBAR
17 : 30RANTAK
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
18-Jun-18 19:11:18 WIB
Kedalaman 10 Km
222 Km Southeast Bovendigoel-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Solok13 Mei 2016 - 06:37 WIB
HMI Solok demonstrasi
HMI Solok demonstrasi

Reporter : Arie Pratama Setiawan • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Saudara, Himpunan Mahasiswa Islam Solok menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Balai Kota Solok. Dalam aksinya HMI mengingatkan kewaspadaan terhadap pergerakan Partai Komunis Indonesia -PKI-.

Himpunan Mahasiswa Islam Solok menggelar aksi demo terkait pernyataan Saut Situmorang. Sambil membawa spanduk serta poster bertuliskan protes terhadap pelaku penghinaan, belasan mahasiswa yang mengatas namakan Himpunan Mahasiswa Islam mendatangi Kantor Balai Kota Solok. Kedatangan yang mengagetkan segenap pegawai Pemerintahan Kota Solok tersebut bertujuan agar Pemerintah Kota Solok ikut mendengarkan tuntutan mereka.

Salah satu tuntutan yang mereka bawa, agar pihak terkait dalam hal ini pihak Kepolisian bisa menegakkan hukum atas dugaan pencemaran nama baik terhadap tubuh organisasi HMI tersebut. Menurut Tomi Farto Habibie selaku Koordinator aksi sekaligus Ketua HMI Kota Solok mengatakan, pihak PMI juga mengingatkan Pemerintahan Kota Solok agar waspada terhadap pergerakan PKI yang mulai banyak bermunculan saat ini.

Sementara itu staf ahli bidang Pemerintahan Kota Solok Firmansyah mengatakan, seluruh tuntutan dari mahasiswa tersebut semuanya positif, dan dirinya selaku penerima akan segera menindak lanjutinya ke Walikota Solok. Sementara itu setelah ditemui oleh pihak Pemerintah Kota Solok, puluhan mahasiswa tersebut kembali membubarkan diri, dengan tertib dan lancar.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat