Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 22 Februari 2019

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02NADA ISLAMI
14 : 30JALAN-JALAN ISLAMI
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUASA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,9SR
20-Feb-19 07:10:41 WIB
Kedalaman 30 Km
130 Km Southwest Ternate-malut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Daerah22 Desember 2015 - 07:21 WIB
4 oknum PNS dinyatakan sah melakukan pelanggaran Pilkada serentak
4 oknum PNS dinyatakan sah melakukan pelanggaran Pilkada serentak

Reporter : Harmalia Cahyani/ Agusri • Editor : Administrator

A+AAA-
 

4 oknum PNS wilayah Sumatera Barat sah dinyatakan terlibat melakukan pelanggaran Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu. Saat ini berkas dari 4 oknum tersebut sudah berada di Bawaslu RI dan dilanjutkan ke komisi ASN untuk ditindaklanjuti.

Empat PNS tersebut berasal dari Solok, Padang Pariaman, dan dua PNS lainnya dari Kabupaten Pasaman. PNS Kabupaten Agam yang terlibat dalam Pilkada tersebut merupakan Kepala Kementrian Agama Solok Kota. PNS dari Solok kota dan Padang Pariaman ini merupakan pelanggaran yang ditemukan oleh Panwas di daerah tersebut. 2 PNS dari Kabupaten Pasaman tersebut diketahui ikut serta dalam menyebarkan selebaran salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati, sehingga masyarakat melaporkan hal tersebut ke Panwas Kabupaten Pasaman.

Saat ini berkas 4 oknum PNS yang terlibat melakukan pelanggaran saat Pilkada Serentak tersebut, sudah dibawa ke Bawaslu RI dan dilanjutkan ke komisi ASN dipusat. Bawaslu Sumatera Barat masih menunggu laporan dari Panwaslu dan masyarakat, terkait dugaan adanya oknum PNS yang melakukan pelanggaran saat Pilkada Serentak lalu.

Berita Lainnya

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat