Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Warga Lapas Perempuan Dan Anak Terima Remisi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Agustus 2019 JAM 06:50:05 WIB

Puluhan warga binaan anak dan perempuan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati menerima remisi HUT Kemerdekaan RI dari Menteri Hukum dan HAM. Besaran remisi ini berkisar antara satu  hingga 6 bulan. Penyerahan remisi bagi warga lapas khusus perempuan dan anak di LPKA Tanjung Pati dilakukan usai digelarnya Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke 74  RI.

Remisi tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga binaan, baik perwakilan warga binaan perempuan maupun perwakilan warga binaan anak-anak. penyerahan dilakuakn setelah dibacakannya SK Menteri Hukum dan HAM terkait warga yang menerima usulan remisi tersebut. Dari 73 warga binaan yang diusulkan untuk menerima remisi pada HUT Kemerdekaan tahun ini, 58 orang diantarannya telah dikeluarkan surat keputusan sebagai penerima remisi. sementara beberapa orang lainnya diperkirakan dalam waktu dekat juga akan menerima SK tersebut.

Sebelumnya dari puluhan orang yang diajukan untuk menerima remisi, telah disetujui dan  dikeluarkan surat keputusan (SK) secara bertahap. Dari 58 orang warga binaan yang telah menerima SK Remisi itu, 41 orang diantarannya wanita. Sementara untuk jumlah Remisi berkisar 1 hingga 6 bulan. Saat ini jumlah warga binaan di LPKA mencapai 119 orang, dengan rincian 71 wanita dan sisanya warga binaan perempuan. Mereka yang dibina di LPKA berasal dari berbagai  Kabupaten Kota di Sumatera Barat.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat