Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Renungan Suci di Makam Pahlawan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Agustus 2019 JAM 06:46:31 WIB

Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa pahlawan, yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Penghormatan tersebut ditandai dengan Upacara renungan suci di makam pahlawan, Gulai Bancah Kota Bukittinggi.

Jelang pembacaan Teks Pancasila 17 Agustus, pada Hari Kemerdekaan  ke 74 Republik Indonesia ada tradisi sakral yang dilaksanakan pada  malam harinya yakni tanggal 16 Agustus upacara kerohanian suci. Upacara kerohanian suci di Makam Pahlawan Gulai Banca, Bukittinggi salah satu bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Acara tahun ini, diikuti ratusan pelajar se Kota Bukittinggi Walikota dan Wakil Walikota, anggota DPRD Bukittinggi serta jajaran Forkopinda. Upacara yang ditandai dengan peletakan karanga bunga, pembacaan doa, serta menghidupkan    lilin dan  obor di makam pahlawan, terpantau berjalan dengan hidmat. Semantara itu, DANDIM 0304 Agam, LETKOL Infantri Victor Andhyka Victor Tjokro bertindak sebagai pemimpin upacara. Melalui upacara renungan suci, genarasi bangsa bisa mengenang jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini telah berusia 74 tahun.

 

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat