Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 24 November 2017

Rangkaian acara pada hari Jum'at, 24 November 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,5SR
22-Nov-17 08:11:23 WIB
Kedalaman 77 Km
45 Km Southeast Bolaangmongondowtmr-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 Mei 2016 - 06:00 WIB
Curah hujan tinggi, BPBD himbau warga waspada ancaman longsor
Curah hujan tinggi, BPBD himbau warga waspada ancaman longsor

Reporter : Atfriandi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah -BPBD- Sumatera Barat menghimbau warga agar menghindari daerah yang rawan longsor. Kondisi tersebut dikarenakan tingginya intensitas hujan disertai petir beberapa minggu terakhir.

Tingginya curah hujan di beberapa wilayah di Sumatera Barat minggu terakhir ini dapat memicu terjadinya longsor di sejumlah tempat. Oleh karena itu PLT Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Zulfiatno menghimbau seluruh warga agar tetap waspada dan menghindari jalan-jalan yang akan berpotensi terjadinya longsor.

Sumatera Barat merupakan daerah perbukitan yang patut diwaspadai dengan terjadinya longsor, banjir dan pohon tumbang. Curah hujan yang tinggi belakangan ini telah mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa titik seperti yang baru terjadi di jalan Padang Solok. Oleh karena itu kepala BPBD Sumatera Barat menghimbau pengendara agar dapat menghindari daerah-daerah rawan longsor saat terjadi hujan lebat dan meningkatkan kewaspadaannya.

Untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa BPBD Sumatera Barat telah berkoordinasi dengan Kabupaten Kota untuk memperbaiki rambu-rambu di kawasan rawan longsor serta menyiagakan alat berat di daerah yang sering terjadi longsor. Hujan lebat disertai petir saat ini sangatlah berbahaya bagi masyarakat terutama bagi para pengendara dan masyarakat yang berada di luar ruangan, BPBD Sumatera Barat bersama kelompok siaga saat ini telah menyiagakan anggotanya dan meningkatkan kewaspadaan karena curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

Dengan tingginya curah hujan kesadaran masyarakat untuk membersihkan drainase sekitar tempat tinggalnya juga diharapkan agrat tidak terjadi banjir.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat